Headlines News :
Home » » “SERAHKAN HEWAN QURBAN DAN SHALAT IDUL ADHA”

“SERAHKAN HEWAN QURBAN DAN SHALAT IDUL ADHA”

Written By Unknown on Wednesday, October 16, 2013 | 8:47 AM



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 09/Humas/ SP/10/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa ,15 Oktober 2013
Lokasi              : Mesjid Nur Hasanah Kecamatan Talawi

Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, usai melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid Nur Hasanah Labuhan Ruku-Talawi, selasa (15/10), menyerahkan hewan Qurban kepada panitia qurban didesa-desa se Batubara dengan jumlah keseluruhan 27 ekor sapi dan 79 ekor kambing. Selanjutnya  beserta jamaah sholat ied menyaksikan penyembelihan hewan-hewan qurban yang dagingnya didistribusikan  kepada masyarakat sekitar, Panti Asuhan ,Pondok Pesantren serta masyarakat yang datang untuk meminta daging qurban yang jumlahnya hingga ribuan orang. Sholat Idul Adha  2013 ini bertindak sebagai imam H.Suhairi Karim LC.

          Dalam Khutbahnya H.Suhairi Karim LC mengatakan bahwa pada hari ini umat islam sedunia mengenang peristiwa sejarah yang agung melibatkan sebuah keluarga dengan dua tokoh besar, Dua orang Rasul Allah SWT yang tetap dikenang sepanjang zaman yaitu Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.dan seorang ibu yang bernama Siti Hajar, yang telah meninggalkan suri tauladan  yang amat agung  untuk dikenang dan diikuti langkahnya oleh umat islam dalam mengarungi kehidupan di dunia ini. “Salah satu yang  amat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan yang baik adalah keteladanan  dari figur-figur  yang bisa diteladani. Dengan keteladanan, kita memiliki tolok ukur untuk menilai apakah perjalanan hidup kita sudah baik atau belum. Keteguhan Nabi Ibrahim  As. Dan Nabi Ismail As dalam melaksanakan perintah Allah menjadi cermin  bagi kita bersama, betapa beliau telah sanggup dan rela berqurban apa saja demi mendapat ridha Allah SWT. Hal ini patutlah kita warisi. Sebagaimana telah mewarisi sikap tersebut, para pejuang pahlawan bangsa, pendahulu kita, yang telah mewarisi jejak nabi ibrahim As dan Nabi Ismail As.

           Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM mengatakan sebagai masyarakat Batubara harus mengerti dan pandai berbagi, kita hidup dari apa yang kita dapati dan kita membuat kehidupan dari apa yang kita berikan. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban juga diawasi petugas dari Dinas Peternakan sehingga daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat sudah dinyatakan baik dan sehat untuk dikonsumsi.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger