Headlines News :
Home » » “OK ARYA MOTIVASI GURU”

“OK ARYA MOTIVASI GURU”

Written By Unknown on Thursday, October 10, 2013 | 9:18 AM



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 04/Humas/ SP/10/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa, 08 Oktober 2013
Lokasi              : Lima Puluh



            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM berharap kepada  guru, agar kiranya kualitas guru dapat ditingkatkan demi anak-anak bangsa. Mulai dari Presiden,Mentei,Gubernur,Walikota dan juga saya semuanya punya guru, guru terkenal dengan julukan pahlawan tanpa jasa. Pemerintah sangat memperhatikan guru, namun kalau ada ketidakcocokan antara guru dengan pemerintah  tolong disampaikan dengan baik, jangan mau para guru dibenturkan dengan pemerintah oleh pihak-pihak yang berkepentingan, hal ini disampaikanya di Lima Puluh, selasa (8/10).


             Jumlah guru PNS maupun non PNS cukup besar, hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah Kab.Batubara untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu, guru sebagai salah satu komponen penting dalam mewujudkan tujuan tersebut merupakan sumber daya yang harus dimanajemeni dengan profesional sehingga akan berdampak positif terhadap komponen lainnya.Tentunya perlu dilakukan perencanaan program yang baik dalam menentukan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan saling terintegrasi dalam mengelola komponen-komponen tersebut. Tantangan dan tugas berat guru menjadi inspirasi bagi kita untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan seminar motivasi, saya yakin para guru dapat menjadi penyebar virus kebaikan kepada rekan-rekan guru lainnya.                  

             Motivasi ini tentunya bisa menjadi acuan refleksi pengembangan jati diri. Evaluasi atas apa yang telah kita lakukan ditambah ide, pengetahuan dan semangat baru akan memunculkan suatu kreatifitas dalam menghadapi tantangan dan tugas berat yang kita emban. Seyogiyanya kita harus menanamkan bahwa profesi guru adalah suatu rahmat yang diberikan kepada kita, sehingga beban dan tugas berat tersebut akan penuh keikhlasan dan rasa syukur kita jalani. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Batubara untuk meningkatkan kesejahteraan guru, yang seharusnya sejalan dengan peningkatan kualitas dan profesionalisme yang dimilikinya. Integritas sebagai seorang guru layaknya dapat menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh siswanya dan dapat pula menyesuaikan metode pengajaran yang diberikan dalam bentuk pengajaran yang diberikan dalam bentuk yang cerdas dan penuh kreatifitas. Kreatifitas tersebut akan lebih dinamis apabila guru-guru dapat meramu berbagai metode yang ada dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi terkini, sehingga secara tidak langsung inovasi-inovasi dapat mengurangi dampak negative perkembangan teknologi kepada anak-anak didik.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003
 



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger