Headlines News :
Home » » “MPPB SERBU KPU BATU BARA ”

“MPPB SERBU KPU BATU BARA ”

Written By Unknown on Wednesday, May 15, 2013 | 8:33 PM



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 04/Humas/ SP/05/ 2013

Hari/Tanggal   : Senin, 06 Mei 2013

Lokasi              : Kantor KPU Batu Bara



Ribuan massa yang tergabung dalam masyarakat peduli pilkada Batubara (MPPB) mendatangi kantor KPU Kabupaten Batubara-Lima Puluh. Sebagai kelompok masyarakat yang peduli dan mengikuti proses tahapan pilkada yang sedang berjalan kami mensinyalir adanya indikasi rekayasa dengan memanipulasi dukungan/KTP masyarakat yang dilakukan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dari perseorangan/Independen. Sebelumnya mereka melalui kordinator aksi Hidayat Bakhtiar, Burhan SHi menyampaikan pernyataan sikap agar KPUD Batubara dalam melaksanakan tugasnya bertindak jujur dan netralitas, melakukan tindakan tegas dengan membatalkan pencalonan Bupati/Wakil Bupati dari jalur independen yang terbukti merekayasa dengan memanipulasi KTP/ dukungan masyarakat, KPUD Batubara dalam memverifikasi dukungan masyarakat tidak berpihak kepada salah seorang calon Bupati/Wakil Bupati. KPU Kabupaten Batubara agar melibatkan unsur-unsur masyarakat seperti LSM, Pers, Ormas-Ormas.



,
                        OKP sebagai mitra dalam proses verifikasi dukungan masyarakat. Meminta kepada calon Bupati/Wakil Bupati yang melakukan manipulasi/rekayasa dukungan/KTP agar mengundurkan diri karena tidak layak, tidak jujur serta mencederai hak-hak rakyat, serta yang paling utama bahwa kami sepenuhnya mendukung kerja-kerja KPUD yang netral, jujur, bertanggung jawab sebagai pelaksana pilkada demi Batubara yang kondusif, aman dan damai,tandasnya.




             Ketua KPU Kabupaten Batubara Khairil Anwar SH.MSi didampingi anggota Doni Husein Harahap SE, Taufik Abdi Hidayat S.Sos mengatakan bahwa pilkada Batubara akan dilaksanakan 19 September mendatang dan saat ini sudah memasuki proses tahapan verifikasi faktual ditingkat desa yang sedang dilaksanakan PPS, diharapkan agar semua elemen dapat mengawasi proses. KPU Batubara akan berlaku jujur karena kejujuran akan membawa kebenaran. Kehadiran MPPB menambah semangat bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi negeri beradat tanah bertuah ini, pungkasnya



.
           Beberapa orang warga masyarakat dari beberapa desa yang bernama Boniran, Hermanto, Abdul Muin, Maju Damanik, Ibrahim KR dan Syahrudin menjelaskan bahwa didesa kami masing-masing ditemukan adanya manipulasi dukungan terhadap calon Bupati/Wakil Bupati yang sama sekali tidak pernah kami berikan dukungan itu. Kami berharap KPU Batubara dan jajarannya agar dapat melakukan tindakan yang tegas, ucapnya. 



KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi

PEMBINA

NIP. 19650116 198602 1 003







Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger