Headlines News :
Home » » “Pemkab Batu Bara Menyerahkan DP4 Kepada KPU”

“Pemkab Batu Bara Menyerahkan DP4 Kepada KPU”

Written By Unknown on Monday, February 11, 2013 | 9:10 PM



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 05/Humas/ SP/02/ 2013
Hari/Tanggal   : Kamis, 07 Februari 2013
Lokasi             : Aula Kantor Bupati Batu Bara


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih pemilu (DP4), kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara, di Aula Kantor Bupati Batu Bara Jpada hari Kamis, 7 Februari 2013. Mendagri Gamawan Fauzi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM melalui Asisten Pemerintahan H. Zulhendri, SH menyatakan bahwa DP4 tersebut, pada dasarnya merupakan data awal pemilih pemilu yang untuk selanjutnya diproses oleh KPU melalui tahapan pemutakhiran data pemilih, penyusunan dan pengumuman DPS hingga menjadi DPT. Dalam konteks ini, pemerintah dan pemerintah daerah telah berupaya untuk mepersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang jauh lebih akurat. DP4 yang diserahkan ini merupakan pemilahan dari database kependudukan secara keseluruhan yang akurasinya sudah ditingkatkan secara maksimal.
Mendagri sangat berharap kiranya sistem yang digunakan oleh KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih hingga menjadi DPT, dapat terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Diharapakan semua warga yang telah mempunyai hak pilih, dapat mempergunakan hak pilihnya. Namun sebaliknya apabila sistemnya tidak dapat terintegrasi dengan SIAK, maka akan menimbulkan kesulitan untuk memproses DP4 menjadi DPS dan DPT.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara, M.Nasir S.Sos yang didamping sekretaris Hamdan ketika ditanya jumlah penduduk yang masuk DP4, mengatakan, bahwa jumlah penduduk potensial pemilih pemula legislative 2014 adalah 259.370 dari 375.211 dari DAK2 yang di serahkan Pemkab Batu Bara beberapa waktu yang lalu. Data jumlah penduduk potensial pemilih, yang diserahkan ke KPU Kabupaten Batu Bara itu adalah 259.370 jiwa.
Hadir dalam acara Ketua KPU Batu Bara yang diwakili Donie Husin Harahap, Humas Taufik Abdi Hidayat, Ketua Panwaslu Batu Bara yang diwakili Umar SH, Kapolsek Lima Puluh, Dan Posal Tanjung Tiram, Pimpinan SKPD, Camat dan Para Undangan.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger