Headlines News :
Home » » “Ekpose Kabupaten Asahan Dalam Rangka Rencana Penyerahan PDAM Tirta Silau Piasa Kepada Kab. Batu Bara”

“Ekpose Kabupaten Asahan Dalam Rangka Rencana Penyerahan PDAM Tirta Silau Piasa Kepada Kab. Batu Bara”

Written By Unknown on Tuesday, January 8, 2013 | 10:05 PM



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/ SP/01/ 2013
Hari/Tanggal   : Kamis, 03 Januari 2013
Lokasi             : Gedung DPRD Kab. Batu Bara         

Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Silau Piasa yang letaknya berada diwilayah Kab. Batu Bara dalam waktu dekat akan diserahkan ke Pemkab Batu Bara guna untuk melayani kepentingan masyarat akan kebutuhan air, pada dasarnya serah terima ini sudah lama akan dilaksanakan akan tetapi dikarenakan  audit BPKP belum selesai sehingga tidak dapat dikerjakan, hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc pada hari Kamis, 3 Januari 2013.
Ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan dalam penyerahan aset, yang mana mekanismenya mengacu kepada UU No 5 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Batu Bara, Kep Mendagri/135/2004. Perlu diketahui bahwa aset PDAM Tirta Silau Piasa Pemkab Asahan yang berada diwilayah Kab. Batu Bara memiliki beberapa cabang dan unit yaitu di Kecamatan Tanjung Tiram, Ujung Kubu, Talawi, Pahang, Mesjid Lama, Lima Puluh, Indrapura, Medang Deras serta barang inventaris lainnya.
Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan menyambut baik upaya yang dilakukan Pemkab Asahan dan kalau bisa prosesnya secepat mungkin diselesaikan sehingga kebutuhan masyarakat akan air dapat terakomodir. Untuk itu Pemkab Batubara membentuk tim mekanisme penyerahan asset yang dipimpin oleh Sekdakab Erwin, SE dengan anggota Bappeda, Inspektorat, Dispenda, Badan Pengawas dan Dirut PD Batubara Berjaya, Pekerjaan Umum, serta Kabag Hukum. Kita berharap mekanisme proses yang dilalui berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.
Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, MSi, Sekdakab Erwin SE, Asisten Pemerintahan H. Zulhendri, SH, Asisten Sosial Ekonomi H. Helman H, SH, MAP, Asisten Administrasi Umum H. Azrai, SH, SKPD dan  Camat se Batu Bara.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger