Headlines News :
Home » » “Apel Gabungan Pemkab Batu Bara Minggu Terakhir”

“Apel Gabungan Pemkab Batu Bara Minggu Terakhir”

Written By Unknown on Tuesday, January 29, 2013 | 8:59 PM



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 15/Humas/ SP/01/ 2013
Hari/Tanggal   : Senin, 28 Januari 2013
Lokasi             : Halaman Kantor Bupati Batu Bara
            Apel Gabungan yang biasanya dilakukan setiap Hari Senin, bertindak sebagai pelaksana apel adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bertindak sebagai Pembina apel, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum H. Azrai, SH.
            Bupati dalam sambutan mengatakan saat ini di Indonesia sedang mengalami musim penghujan dan cuaca yang tidak menentu. Dilihat dari segi geografis Kab. Batu Bara sangat rawan akan bencana banjir dan puting beliung, dimana pada tahun lalu banyak saudara kita mendapat bencana seperti karam di laut akibat cuaca buruk, gelombang dan angin kencang, rumah warga yang hancur dan rusak akibat angin puting beliung, terjadi kebakaran rumah penduduk akibat kelalaian, untuk itu diharapkan seluruh stakeholder penanggulangan bencana baik BPBD sebagai koordinator dan termasuk unsur pengarah agar lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan di lingkungan Kab. Batu Bara.
            Untuk diketahui bersama BPBD Kab. Batu Bara dalam menjalankan fungsinya tetap berpihak dan pro kepada masyarakat Batubara seseuai dengan visi dan misi yang telah dirumuskan. Akan tetapi dalam upaya pencapaian hal ini kita perlukan kerjasama yang sinergis antar instansi/lembaga pemerintah, non pemerintah serta masyarakat. Dalam peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam bencana, BPBD telah mempersiapkan beberapa hal antara lain penempatan tenaga pemadam, penempatan siaga tanggap bencana (Gagana), mensiagakan mobil Damkar, perahu karet, kapal cakra, perahu fiber untuk dipergunakan apabila terjadi bencana, menempatkan personil gagana di pulau Salah Nama, mendirikan tiang repiter yang dapat dipergunakan untuk alat komunikasi melalui HT, semua ini dapat dipergunakan saat prabencana maupun pasca bencana. Untuk lebih optimalnya kinerja BPBD Kab. Batu Bara akan berupaya untuk menambah sarpras yang diperlukan dalam penanganan penanggulangan bencana apabila terjadi.
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA           
NIP. 19740519199402 1 001
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger