Headlines News :
Home » » “Apel Gabungan Minggu Pertama Pemkab Batu Bara”

“Apel Gabungan Minggu Pertama Pemkab Batu Bara”

Written By Unknown on Monday, March 4, 2013 | 7:22 PM



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 01/Humas/ SP/03/ 2013

Hari/Tanggal   : Senin, 04 Maret 2013

Lokasi             : Halaman Kantor Bupati Batu Bara

           

Apel Gabungan yang biasanya dilakukan setiap Hari Senin, bertindak sebagai pelaksana apel adalah Bagian Orta Setdakab Batu Bara. Bertindak sebagai Pembina apel, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Erwin, SE.

Bupati dalam sambutan mengatakan apel gabungan yang diselenggarakan setiap hari Senin merupakan inisiator, motivator, regulator sekaligus pelaku reformasi, oleh karenanya reformasi birokrasi menjadi subjek dan sekaligus objek keberhasilan reformasi itu sendiri. Seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Batu Bara tanpa terkecuali, baik pimpinan satuan kerja, pimpinan unit kerja maupun staf mari menyatukan draf langkah kita untuk mengukir sejarah tinta emas di Kab. Batu Bara.

Implementasi reformasi birokrasi bidang ketatalaksanaan, pemerintah daerah diminta untuk menyusun standard operasional prosedur (SOP) pada masing-masing SKPD yang meliputi identifikasi kebutuhan SOP, analisis kebutuhan SOP, penulisan SOP, Verifikasi dan ujicoba SOP, sosialisasi, pelatihan dan pemahaman ,penerapan serta monitoring dan evaluasi. SOP pada dasarnya adalah pedoman yang berisi prosedur-prosedur operasional yang digunakan untuk memastikan bahwa setiap keputusan, langkah atau tindakan berjalan secara efektif, standar dan sistematis. Pemkab Batu Bara telah melaksanakan bintek SOP yang pesertanya berasal dari seluruh SKPD. Pimpinan SKPD agar membuat SK tim penyusunan SOP dan rancangan kebutuhan SOP serta langkah-langkah lainnya yang berkaitan dengan SOP.

Plh KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi

PEMBINA

NIP. 19650116 198602 1 003
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Humas Kab. Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger